Tips Agar Mesin Cuci Anda Tetap Awet

Posted by Info Harga Mesin Cuci 2016 Terbaru

Advertisement

<a href="http://trendmesincuci.blogspot.com/2014/12/agar-mesin-cuci-awet.html">Agar mesin cuci awet</a>

trendmesincuci. Agar mesin cuci tetap awet perlu kita perhatikan cara penggunaannya dan setelah penggunaannya. Mesin cuci merupakan salah satu asset berharga dalam rumah tangga maupun bagi pengusaha laundry. Oleh karena itu perlu diperhatikan cara merawat dan menggunakan mesin cuci agar mesin cuci kita menjadi awet dan memiliki nilai manfaat yang lama. Berikut ini beberapa tips agar mesin cuci tetap awet.

Agar mesin cuci awet
1. Periksa saku-saku celana dan saku baju mungkin ada barang-barang seperti uang logam, bolpoin, flashdisk, peniti dan lain-lain yang dapat berbahaya bagi mesin cuci seperti menyumbat saluran pembuangan dan merusak silinder mesin.

2. Jangan menambah beban mesin cuci dengan memasukkan cucian melebihi kapasitas yang dianjurkan. Beban yang berlebihan akan memberatkan generator untuk memutar baling-baling mesin cuci dan akan merusak dynamo mesin cuci.

3. Jika pakaian yang akan diuci terdapat noda yang terlalu banyak sebaiknya dibersihkan dulu sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci agar mesin cuci tidak kotor dan tidak meninggalkan bau sehingga akan sulit membersihkannya.

4. Jangan menambah cucian saat mesin cuci sedang bekerja (untuk mesin cuci top loading) Bersihkan secara berkala tabung mesin cuci dengan membiarkan mesin cuci bekerja dengan mengisi tabung dengan air panas dan tanpa ada cucian apapun didalamnya. Setelah itu keringkan tabung dan bodi mesin cuci dengan lap kering.

5. Bersihkan secara berkala filter atau saringan kotoran yang menjadi tempat berkumpulnya kotoran hasil pencucian.

6. Untuk mencegah bau tak sedap dan pertumbuhan bakteri pada mesin cuci tempatkan mesin susi pada tempat yang kering/ tidak lembab dan tidak terkena matahari langsung. Biarkan pintu mesin cuci sedikit terbuka untuk menciptakan sirkulasi udara.

Related Post