Ini Dia 3 Tips Memilih Mesin Cuci Yang Paling Umum Dipakai

Posted by Info Harga Mesin Cuci 2016 Terbaru

Advertisement

TIPS MEMILIH MESIN CUCI YANG PALING UMUM DIPAKAI - Sangat banyak sekali produk mesin cuci yang dijual di toko-toko elektronik. Kebanyakan produk mesin cuci yang dijual terdiri dari berbagai merek dan spesifikasi serta fitur-fitur yang tersedia juga berbeda-beda.

Misalkan produk mesin cuci Toshiba, terdapat fitur pengeringan otomatis, sehingga  anda tidak perlu repot untuk menjemur pakaian basah, atau produk mesin cuci Samsung yang menawarkan teknologi hemat listrik sehingga pemakaian daya listrik akan berkurang dan tidak menyebabkan kehilangan daya (njeglek).  Namun, dari banyak nya produk dan fitur yang di tawarkan saya yakin, anda akan bingung ketika hendak memilih membeli produk mesin cuci yang seperti apa.

Ini Dia 3 Tips Memilih Mesin Cuci Yang Paling Umum Dipakai
Banyak sekali factor-faktor yang harus anda pertimbangkan sebelum anda memilih membeli mesin cuci. Menurut data yang dikutip dari koran sindo menyebutkan sekitar 50% orang Indonesia memilih mesin cuci hemat energy, lalu sebanyak 30% yang memilih mesin cuci dengan kapasitas mencuci pakaian dalam jumlah banyak, dan sisanya sebanyak 20% adalah kebanyakan para ibu rumah tangga yang memilih mesin cuci dengan harga ekonomis. Dari beberapa factor yang di sebutkan sebelumnya, masih ada factor-faktor lain yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih membeli mesin cuci yang anda inginkan.

1. Masa Garansi dan Layanan Perbaikan Pasti

Hampir disetiap pembelian produk-produk elektronik, masa garansi dan jaminan kepastian layanan perbaikan adalah sesuatu yang mutlak. Apalagi untuk produk-produk elektronik yang memiliki fungsi atau penggunaan yang memang digunakan untuk keperluan rumah tangga. Tidak lucu bukan apabila baru 1 minggu dibeli, mesin cuci anda tiba-tiba rusak dan tidak ada kepastian atau jaminan penggantian atau garansi layanan perbaikan yang pasti.

2. Jenis dan Merek Mesin Cuci

Di pasaran terdapat berbagai produk mesin cuci dengan berbagai merek dan spesifikasi yang dijual. Tentu hal ini akan membuat anda kerepotan untuk memilih membeli mesin cuci yang mana. Supaya lebih mudah memilih, sebaiknya anda lakukan survey berdasarkan alasan anda kenapa anda membeli mesin cuci ? lalu anda compare atau bandingkan dengan track record masing-masing merek dan jenis mesin cuci yang dijual.

Jika anda beralasan memilih membeli mesin cuci karena untuk kepentingan bisnis laundry, maka sebaiknya anda memilih mesin cuci dengan merek dan jenis mesin cuci yang memang cocok untuk dipergunakan untuk kepentingan laundry, dengan pertimbangan kualitas dan daya tahan yang bagus, maka cocok memilih mesin cuci dengan merek Samsung atau LG. namun jika anda beralasan memilih membeli mesin cuci untuk kepentingan pribadi, maka pilihlah mesin cuci dengan merek Toshiba, karena mesin cuci dengan merek Toshiba menggunakan daya listrik yang sedikit, jadi lebniih hemat listrik,.

3. Hemat Energi

Nah, ini dia factor yang paling banyak digunakan sebagai acuan untuk memilih membeli mesin cuci. Di Indonesia, pelayanan listrik dari perusahaan listrik negara (PLN) bisa dibilang masih dibawah standar, daya listik yang tidak stabil, dan sering ada pemadaman secara tiba-tiba akan membuat kinerja mesin cuci anda terganggu.

Jika anda memilih menggunakan mesin cuci dengan daya listrik yang tinggi, maka akan sangat boros, apalagi jika hanya digunakan tidak terlalu sering. Selain akan membebani tagihan listrik anda, juga akan mengakibatkan muncul nya resiko pemadaman secara tiba-tiba, hal ini sangat berbahaya, mengingat bisa terjadi resiko kebakaran akibat arus pendek listrik.

Related Post