Ini Dia 9 Tips Umum Memilih Mesin Cuci Yang Benar

Posted by Info Harga Mesin Cuci 2016 Terbaru

Advertisement

Sebelum anda memutuskan untuk membeli perangkat elektronik ada baik nya anda mencari informasi terkait beberapa produk elektronik yang anda cari, cari sedetail mungkin informasi penting mengenai produk yang anda cari, misalnya informasi harga, spesifikasi, fitur, jaminan garansi, dan alamat resmi kantor cabang. Hal ini dilakukan agar anda terhindar dari membeli produk yang tidak awet dan mudah rusak, misalkan saja tanpa informasi yang jelas anda malah membeli produk elektronik LED TV merek Samsung tapi KW alias Palsu, dan tidak ada informasi garansi resmi, maka anda tidak bisa complain ke kantor cabang nya karena produk yang anda beli palsu alias tidak terdaftar.

Ini Dia 9 Tips Umum Memilih Mesin Cuci Yang Benar
Produk elektronik yang dijual di pasaran umumnya diatas 1 juta keatas, nilai 1 juta sudah terbilang cukup mahal untuk sebagian masyarakat kita yang masih berada di garis menengah ke bawah. Dari pada anda membeli produk elektronik mahal namun, kualitas nya abal-abal lebih baik anda memutuskan untuk mencari sedetail mungkin tips dan trik bagaimana memilih produk elektronik yang baik dan benar agar anda terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli perangkat elektronik mesin cuci, ada baik nya anda mempelajari bagaimana caranya memilih mesin cuci yang benar, agar nantinya anda tidak kecewa karena salah beli. Umumnya mesin cuci memiliki 2 jenis, yaitu mesin cuci top loading atau bukaan atas dan mesin cuci front loading atau bukaan depan. Masing-masing jenis mesin cuci tersebut memiliki spesifikasi dan merek tersendiri, juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,, jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli mesin cuci, anda harus paham dulu definisi masing-masing jenis mesin cuci.

Untung nya, saya akan memberikan tips bagaimana memilih mesin cuci yang baik dan benar agar anda terhindar dari kekecewaan karena salah beli.

TIPS MEMILIH MESIN CUCI YANG BAIK DAN BENAR

1. Cek daya pemakaian listrik

Pilihlah mesin cuci yang tidak memakan beban listrik terlalu besar. Pada umumnya untuk jenis mesin cuci yang tidak memerlukan daya listrik yang besar adalah mesin cuci front loading. Namun di pasaran sendiri untuk mesin cuci front loading harganya masih tergolong cukup mahal. Jika anda memutuskan untuk membeli mesin cuci front loading, hendaknya anda memilih mesin cuci jenis Polytron.

2. Berapa jumlah Keluarga anda

Banyak nya jumlah anggota keluarga anda akan mempengaruhi beban kerja mesin cuci. Semakin banyak anggota keluarga yang tinggal serumah, maka berpotensi semakin tinggi kapasitas mencuci yang diperlukan. Contohnya jika anggota keluarga andda 4 orang hendaknya memilih mesin cuci dengan kapasitas kurang dari 9 kg. dan juga jika anda memiliki anggota keluarga lebih dari 4 orang, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas lebih dari 9 kg.

3. Sesuaikan keperluan dan kebutuhan

Tentukan keperluan anda mengapa membeli mesin cuci ? apakah untuk keperluan bisnis laundry, atau untuk keperluan rumah tangga. Untuk keperluan rumah tangga hendaknya memilih mesin cuci top loading dengan varian tipe 1 tabung atau 2 tabung. Dan untuk keperluan laundry sebaiknya pilih mesin cuci front loading.

4. Teknologi

Pilih mesin cuci yang menggunakan teknologi ramah lingkungan, agar lebih hemat listrik, dan hemat air. Dan juga jangan lupa untuk memilih mesin cuci yang telah mengadopsi teknologi safe child, sehingga aman digunakan bila anda memiliki anak kecil di rumah yang suka iseng.

5. Harga

Untuk membandingkan harga anda perlu mendapatkan brosur mengenai detail produk. Biasanya brosur ini bisa anda dapatkan pada saat pameran, atau anda bisa mendatangi toko elektronik di kota anda.

6. Layanan Service Center

Ya, ini adalah salah satu komponen penting dalam bagian layanan purna jual. Layanan service center berfungsi sebagai tempat pengaduan apabila mesin cuci anda rusak.

7. Garansi

Pastikan anda memilih produsen elektronik yang memberikan layanan garansi minimal 1 tahun dan pergantian sparepart gratis yang dapat dipercaya.

8. Otomatis dan atau Semi Otomatis

Tentukan mesin cuci dengan teknologi semi otomatis atau otomatis. Karena saat ini dipasaran selain terdapat 2 jenis mesin cuci front loading atau top loading, juga terdapat mesin cuci yang bekerja full otomatis tanpa campur tangan manusia, dan mesin cuci yang semi otomatis, yang dapat bekerja otomatis namun menggunakan campur tangan manusia.

9. Merek

Pastikan anda memilih mesin cuci dengan merek popular, karena biasanya produsen elektronik yang telah popular, akan menjaga kualitas produk nya tetap awet.

Related Post