Mesin Cuci Langsung Kering Tanpa Jemur

Posted by Info Harga Mesin Cuci 2016 Terbaru

Advertisement

Dewasa kini teknologi telah merambah keseluruh kehidupan manusia, mulai dari kehidupan social sampai pribadi. Dengan teknologi dipercaya mampu merubah gaya hidup seseorang menjadi lebih efisien dan efektif. Karena dengan teknologi, keseluruhan kinerja manusia yang tadinya membutuhkan waktu dan tenaga yang besar, bisa diubah dengan automatisasi, biarkan mesin yang bekerja, manusia tinggal memerintah saja.

Mesin Cuci Langsung Kering Tanpa Jemur
Keberadaan teknologi telah merasuki kehidupan rumah tangga. Hampir sebagian pekerjaan rumah tangga dapat di set otomatis melalui bantuan teknologi, misalnya saja mencuci pakaian. Mencuci pakaian yang dulu nya dikerjakan manual, mulai dari menggosok, memeras, menggulung, sampai menjemur, dilakukan secara manual. Hal ini memang terasa sangat memeras tenaga dan menyita waktu. Atas dasar inilah para ibu rumah tangga berbondong-bondong membeli mesin cuci.

Proses mencuci pakaian yang tadinya harus dilakukan manual dan dalam proses nya sangat merepotkan, maka dengan bantuan mesin cuci segalanya dilakukan serba otomatis, mulai dari mencelupkan pakaian, memeras, menggulung, sampai proses pengeringan. Ada beberapa pengaturan mode yang bisa di atur seperti suhu air, lama proses mencuci, dan beberapa fitur tambahan yang sangat canggih. Walaupun mesin cuci mempermudah proses mencuci dengan cara otomatisasi, ternyata masih ada proses yang membutuhkan cara manual yaitu pengeringan.

Proses pengeringan ini adalah anda perlu mengeluarkan cucian dari dalam mesin, dan menjemur, anda perlu ruang tambahan dan alat khusus sebagai alat untuk menjemur pakaian, biasanya berupa tiang gantungan, dan letaknya harus berada di luar ruangan agar terkena cahaya matahari supaya bisa kering. Hal ini tentunya juga merepotkan, selain itu tanpa bantuan cahaya matahari cucian mustahil bisa kering, apalagi jika cuaca sedang hujan lebat, maka terpaksa proses pengeringan tidak bisa dilakukan, sehingga kadang-kadang hal ini membuat bau apek dan dapat merusak pakaian.

Solusi dari masalah tersebut adalah anda perlu membeli mesin cuci yang memiliki fitur pengeringan otomatis dengan kualitas pengeringan diatas 90%. Saat ini dipasaran sudah tersedia beberapa merek mesin cuci yang menggunakan fitur tersebut. Tentu untuk mendapatkan mesin cuci dengan fitur pengeringan otomatis tersebut, anda perlu merogoh kocek cukup dalam. Namun, dengan harga yang mahal ini, rasanya sebanding dengan kemampuan pengeringan otomatis yang dimiliki oleh beberapa mesin cuci tersebut, karena dengan fitur ini anda tidak perlu memikirkan menjemur pakaian, karena proses pengeringan secara singkat dan otomatis dikerjakan oleh mesin cuci. Beberapa merek mesin cuci yang telah menerapkan fitur pengeringan otomatis ini adalah sebagai berikut :

LG

Produsen elektronik yang berasal dari Korea Selatan ini menawarkan produk mesin cuci yang dapat digunakan secara maksimal untuk mengeringkan pakaian tanpa perlu dijemur. Mesin cuci yang dimaksud adalah LG WD-P1410RD6, mesin cuci ini terbilang sarat akan fitur canggih, dan keunggulannya adalah getaran yang dihasilkan cukup rendah dan tidak bising.
Proses pengeringan otomatis nya menggunakan uap panas. Dengan menggunakan uap panas ini, pakaian akan cepat kering dan dapat menghilangkan bakteri dan jamur. Namun sayang, pihak LG membandrol produk ini dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar 8 juta rupiah per unit nya.

Polytron

Polytron juga tidak mau kalah dengan LG, mereka mengeluarkan produk sejenis yang lebih murah yakni sekitar 4,5 juta per unitnya. Produk yang dimaksud adalah Polytron PFL-7200 dengan menggunakan konsep satu tabung front loading dan berkapasitas 7 kg. mesin cuci ini dilengkapi dengan child lock system dan LED Display.

Related Post