Mesin Cuci Front Loading Dan Mesin Cuci Top Loading

Posted by Info Harga Mesin Cuci 2016 Terbaru

Advertisement

Penjelasan Rinci Antara Mesin Cuci Front Loading Dan Mesin Cuci Top Loading - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau para ibu rumah tangga lebih senang mencuci menggunakan mesin cuci ketimbang dengan cara tradisional, selain lebih praktis mencuci dengan menggunakan mesin cuci juga akan menghindarkan kontak langsung tangan dengan deterjen, sehingga tidak membuat tangan cepat keriput dan kasar. Mencuci dengan menggunakan mesin cuci akan sangat memangkas waktu, karena sekarang telah hadir mesin cuci yang dapat mengeringkan pakaian secara otomatis, jadi setelah anda mencuci, anda bisa langsung mengeringkan nya hanya dengan menekan tombol.


Namun, Pernahkah anda memperhatikan bahwa mesin cuci sebetulnya memiliki 2 jenis perbedaan berdasarkan bukaan nya?, mesin cuci jenis bukaan atas atau top loading dan mesin cuci bukaan depan atau front loading. Sebagian besar dari kita pasti tidak memperhatikan kalau mesin cuci ternyata memiliki perbedaan pada bagian bukaan nya, dikarenakan perbedaan nya terlihat tidak terlalu mencolok. Mesin cuci top loading, posisi bukaannya berada diatas sedangkan untuk mesin cuci front loading posisi bukaannya berada di bagian depan. Perbedaan dari posisi bukaan ini bukan tanpa alasan, selain karena desain nya, perbedaan ini juga ternyata memiliki fungsi yang berbeda.

Nah, setelah anda mengetahui bahwa mesin cuci ternyata memiliki perbedaan pada bagian bukaan nya, tidak ada salah nya jika anda lebih mengetahui spesifikasi baik kelebihan maupun kekurangan dari jenis-jenis mesin cuci front loading ataupun top loading, berikut adalah spesifikasi mesin cuci berdasarkan tipe dan jenis nya, yang mungkin dapat membantu anda menambah referensi untuk menentukan mesin cuci jenis apa yang anda pilih.

Untuk Mesin cuci jenis front load atau mesin cuci bukaan depan lebih banyak kita jumpai di tempat laundry, karena mesin cuci jenis front load memiliki kemampuan mencuci dengan jumlah besar, penggunaan air yang lebih hemat, karena air dikeluarkan secara sedikit demi sedikit selama proses mencuci, dan penggunaan detergen nya pun hanya memerlukan sedikit takaran sehingga cocok apabila digunakan sebagai mesin cuci laundry.

Untuk Mesin cuci jenis top loading adalah mesin cuci yang paling banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga karena harganya yang murah, dan hemat energy. Sehingga apabila dibandingkan dengan mesin cuci jenis front loading, kemampuan mesin cuci top loading bisa dikatakan sebanding.
Nah bagi anda yang ingin memahami lebih lanjut mengenai penjelasan rinci antara mesin cuci top loading dengan mesin cuci front loading, anda bisa membaca penjelasan rinci kedua mesin cuci tersebut di bawah ini :

1. Mesin cuci top loading membutuhkan lebih banyak air untuk mencuci dan membilas pakaian. sementara Mesin cuci front loading hanya  membutuhkan air  yang lebih sedikit, karena air akan di keluarkan sedikit demi sedikit saat mesin cuci mulai dinyalakan, jadi tidak secara sekaligus air di masukkan keseluruhan ke mesin cuci.

2. Mesin cuci top loading memiliki kapasitas yang jauh lebih banyak ketimbang mesin cuci front loading karena mesin cuci top loading menggunakan drum atau tabung yang lebih besar  dan wadah pengering terpisah.sementara untuk Mesin cuci front loading memiliki kapasitas yang lebih sedikit karena wadah atau tabung pembilas dan pengering menjadi satu.

3. nah yang terakhir Mesin cuci top loading membutuhkan deterjen lebih banyak.sementara  Mesin cuci front loading hanya membutuhkan deterjen yang lebih sedikit.

Nah, setelah anda membaca penjelasan rinci antara mesin cuci top loading dan mesin cuci front loading apakah anda telah memutuskan akan membeli mesin cuci dengan tipe yang mana ? tentunya membeli mesin cuci juga selain berdasarkan jenis mesin cuci antara top loading dengan front loading, juga anda harus memutuskan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Related Post